Kesalahan Perawatan Rambut Cowok yang Biasa Dilakukan

Rambut memang sebuah mahkota cowok. Tapi, perawatan rambut? Agak sulit juga kan, BroGan? Dari yang salah produk, kebanyakan pakai produk untuk styling, dan sebagainya. Sebelum rambut rusak dan mati gaya, coba deh baca kesalahan apa aja yang biasa BroGan lakukan dan cara memperbaikinya.

Perawatan Rambut yang Salah : Menggunakan Sampo 2-in-1

Sampo 2-in-1 atau sampo yang jadi satu dengan conditioner, walaupun tampaknya praktis tapi sebenarnya nggak bakalan membersihkan ataupun menghaluskan rambut BroGan loh. Waduh! Jadi, setiap helai rambut BroGan ada yang disebut kutikula dan kutikula tersebut perlu ‘dibuka’ dengan sampo. Guna untuk membuka kutikula tersebut adalah agar kotoran yang menempel pun “tersapu” dengan sampo.

Nah, tugas conditioner adalah untuk melembabkan dan “menutup” kutikula rambut. Nah, kalau conditioner dan sampo ini jadi satu? Karena terdapat dua langkah dalam membersihkan rambut, jadi satu produk tidak bisa melakukan dua langkah tersebut. Bisa jadi sampo 2-in-1 ini malah “membuka” kutikula rambut GanBro dan malah menyerap semua kotoran.

Terlanjur cinta sama sampo 2-in-1 GanBro? Udah, ganti aja ke cara jadul sampo sendiri dan conditioner sendiri, deh. Jangan lupa pilih sampo maupun conditioner yang sesuai dengan jenis rambut GanBro, ya!

Nggak Memberikan Perawatan Kulit Kepala
Suka styling pakai wax atau gel tapi nggak memberikan perawatan kulit kepala? Waduh, BroGan! Ini akan menyebabkan iritasi atau ketombe di kulit kepala, loh!

Cara perawatan kulit kepala BroGan gampang, kok. Tinggal cari produk yang akan benar-benar mencuci sisa-sisa sebum ataupun kotoran dari produk styling BroGan. Cari saja produk yang mengandung jojoba atau masker kulit kepala. BTW, masker kulit kepala bisa banget dibuat sendiri di rumah dengan lidah buaya, kok.

Menggunakan Produk Terlalu Banyak
Krim pomade BroGan baunya memang enak, tapi kalau pakainya terlalu banyak juga nggak baik, loh. Mirip kayak pakai parfum terlalu banyak gitu, deh. Lebih baik, gunakan produk sedikit namun tambahkan sedikit lagi. Gunakan dengan mengoleskan ke tangan dan digosok agar molekul produk sedikit hangat yang akan membuat produk gampang dioleskan di rambut secara keseluruhan. Nggak susah, kan?

Mewarnai Rambut Sendiri
Bosan ada uban atau BroGan pengin mengubah penampilan? Ganti warna rambut aja, yuk! Eh, tapi bukan berarti mengecat rambut sendiri di rumah, di kegelapan, sendirian, hehehe. Mengecat rambut sendiri sebenarnya boleh saja, sih. Cuma, bisa saja warna kuning kasar bleach akan terlihat, pewarnaan rambut terlalu gelap ataupun terlalu terang untuk warna kulit BroGan.

Sebelum BroGan mewarnai rambut sendiri, BroGan bisa konsultasikan ke barbershop online dahulu untuk mencocokan warna kulit dengan warna rambut BroGan. Jangan lupa pertimbangkan apakah produk yang akan digunakan akan membuat alergi pada kulit kepala BroGan atau tidak.

Kalau sudah terlanjur, perawatan rambut yang bisa BroGan lakukan adalah memberikan sampo silver atau sampo ungu untuk menghilangkan warna kuning pada rambut yang telah di bleach atau tinggal panggil saja barbershop online.

Jadi, sudah tahu perawatan rambut apa saja yang harus BroGan lakukan? Nggak ribet, kan? Kalau masih ragu-ragu, panggil saja barbershop online favorit BroGan!

Order Sekarang